Mencari Dollar Di Handphone Menggunakan Adsense Mobile (Admob )

Ocean App, Halo Sobat Ocean kali ini saya ingin mengulas tentang internet marketing secara khusus.Kali ini tentang bagaimana mengais dollar dari adsense mobile atau admob.bagi Sobat Ocean  yang masih awam tentu bertanya-tanya apa sih admob itu ? 
trus gimana caranya mendapatkan dollar ?
apa itu Admob ? secara singkat Admob adalah Adsense Mobile Pay per click yaitu sebuah layanan iklan secara mobile yang dulu di kelola oleh Omar Hamoui tetapi kemudian di akuisisi Google dengan nilai yang fantastis $ 750 Juta ,berbeda dengan Google adsense yang harus melalui berbagai review ketika kita ingin mendaftar justru di Admob ini sangat mudah dalam melakukan pendaftaran dan langsung di terima saat itu juga.
Jika anda ingin mendaftar Admob silahkan anda Klik Daftar Admob
Lalu bagaimana cara mendapatkan dollar dari Admob ?
Pertama anda harus membuat Aplikasi Android terlebih dahulu tentunya lalu ada yang berkata" saya ga bisa programing ,saya ga bisa java ,saya ga bisa html5 dan lain-lain ... !! "  Tenang teman-teman saya juga ga bisa hal-hal yang disebut tersebut tapi jangan kuatir anda bisa belajar membuat aplikasi dengan mudah tanpa coding dan kebetulan saya juga telah membuatkan juga sebuah artikel tentang bagaimana membuat aplikasi android dengan mudah silahkan menuju link ini  Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding.
Masih bingung nih jadi apa hubungannya Admob dengan Aplikasi Android  ?
ok saya jelaskan setelah anda berhasil mendaftarkan akun di admob maka selanjutnya anda membuat kode Admob ,tentang bagaimana cara membuat kode admob silahkan menuju link blog saya juga tentang bagaimana membuat kode admob  Cara Membuat Kode id Iklan Admob.
jadi kode admob yang sudah dibuat ditempelkan pada aplikasi android yang sudah anda buat dan ketika seseorang pengguna mendownload aplikasi android yang sudah anda buat dan menginstalnya maka anda mendapatkan penghasilan sebagai seorang publisher iklan yang muncul pada aplikasi yang anda buat.
Saya akan jelaskan sedikit aturan main supaya aplikasi yang kita buat dapat menghasilkan. Silahkan Kunjungi Membuat Aplikasi Android. Pernahkan Anda memperhatikan berapa banyak sebuah aplikasi Android diunduh di handset Android?



Bisa puluhan ribu hingga jutaan kali download. Akan tetapi, angka yang ada di Google Play Store tersebut tidak menandakan bahwa aplikasi Android tersebut digunakan sepenuhnya oleh pengguna yang telah mengunduhnya. Menurut pengamatan kami, jika sebuah aplikasi Android diunduh (misalnya 1.000 kali) maka aplikasi yang masih aktif (yang tidak diuninstall) ada sekitar 50% nya atau sekitar 500-an.


Jika Anda memiliki sebuah aplikasi Android yang digunakan secara aktif oleh 500 pengguna per hari dan mendapatkan klik iklan yang berharga sekitar Rp.300,- sampai Rp.500,-, berapa kira-kira penghasilan iklan Anda? Sekitar Rp.150.000 hingga Rp.250.000 per hari. Nah, jika ada sebuah aplikasi Android yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali, kira-kira bagaimana ya?
Sebagai informasi, untuk saat ini developer aplikasi Android lokal belum bisa mempublish aplikasi Android yang berbayar. Artinya, jika developer aplikasi Android lokal ingin mendapatkan penghasilan dari aplikasi Android yang dibuatnya, maka solusinya lewat program periklanan dari Google Admob. Proses pendaftarannya mudah, dalam 10 menit bisa langsung jadi asalkan koneksi internet Anda lancar.

No comments