Latar Belakang 3 Game Yang Lagi Ngetrend

Ocean App - Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa disingkat MOBA sekarang memang sedang menjamur di smartphone. Beberapa judul, seperti Mobile Legends, Arena of Valor, dan Vainglory jadi unggulan para gamer mobile di Indonesia.
Saking terkenalnya dan mempunyai masing-masing fanbase garis keras yang berbeda antar game MOBA tersebut, sampai-sampai para fanbase saling 'sikut-sikutan' juga lho. Memang apa sih bedanya antara ketiga game tersebut?

Perbedaan Mobile Legends, AoV dan Vainglory

Sebelum masuk ke perbedaan antara Mobile Legends, AoV dan Vainglory, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu latar belakang dari masing-masing game tersebut. Yuk langsung disimak!

Mobile Legends

Game besutan Moonton ini di Indonesia bisa dibilang mempunyai fanbase terbesar di antara dua rival lainnya. Banyak yang belum tau, sebelum berubah nama menjadi Mobile Legends: Bang Bang, game ini sebelumnya diberi nama Magic Rush: Heroes Mobile, Legends: 5v5 MOBA.

Game Mobile Legends sendiri diterbitkan oleh Moonton pada tanggal 11 Juli 2016 untuk Android dan 9 November 2016 untuk iOS. Sejak saat itu, game ini langsung mencuri perhatian para gamer mobile.

      Moonton

      Download


Arena of Valor

Mempunyai nama yang berbeda di setiap wilayah, dan di Indonesia bernama Mobile Arena, akhirnya pihak penerbit, Tencent Games menyeragamkan namanya di seluruh dunia menjadi Arena of Valor atau yang biasa disingkat AoV.


Game ini sendiri mencuri perhatian para pemain di Indonesia karena mempunyai hero-hero yang diadaptasi dari komik DC, seperti Batman, Superman, Joker, dan Wonder Woman. Game ini sendiri dirilis pada tanggal 26 november 2015 dan dinobatkan sebagai game terpopuler di tahun 2017 oleh Google Play.
Di bulan September 2017, Nintendo akhirnya tertarik dan secara resmi mengumumkan membawa Arena of Valor ke konsol Nintendo Switch juga. Ini dilakukan agar game AoV dapat dimainkan dimana saja dan kapan saja.

Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA


       Google Play


 Vainglory

Dirilis bulan November 2014, game ini pertama kali diperuntukkan untuk perangkat iPad. Akhirnya pada Juli 2015 dirilis versi Android dan akhirnya merambah ke smartphone. Ketika pertama kali diperkenalkan pada acara perkenalan iPhone 6, game ini lansung disambut dengan antusias para pengunjungnya.
Bukan hal yang mengherankan mendapat respon positif dari para gamer, karena pendiri Super Evil Megacorp yang notabene pembuat game Vainglory adalah seorang veteran dari Rockstar, Riot, Blizzard, dan juga Insomniac.
Setelah bertahun-tahun mempertahankan gaya satu line dengan 3v3, akhirnya baru-baru ini Vainglory memiliki mode 3 line 5v5 sama dengan game MOBA rival lainnya.
.


No comments