Jangan Asal Invite! Begini Cara Membedakan Gamer Pro dan Noob di Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game yang tengah digemari oleh banyak orang, mulai dari anak-anak, sampai orang dewasa. Sering kali kita akan bermain mabar berlima agar dapat melakukan komunikasi sehingga lebih mudah meraih kemenangan.
Akan tetapi, pernah gak kamu kekurangan teman sampai-sampai harus mencari teman online yang bahkan belum pernah mabar denganmu sekalipun? Kalau begitu kan jadinya kamu gak tahu orang yang bakal diajak mabar itu pemain pro atau malah seorang noob. Nah, tapi tenang aja guys! Kali ini Jaka akan memberikan 5 Cara Membedakan Gamer Pro dan Noob di Mobile Legends. Yuk, langsung aja simak artikel berikut!

 1. Melihat "Tier" Teman

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu bisa melihat divisi (tier) teman kamu saat ini. Jika kamu berada di tier "Epic", sebaiknya jangan meng-invite teman yang masih berada di tier "Grandmaster". Hal ini dikarenakan kemungkinan teman kamu yang masih "Grandmaster" tidak mengenal sistem "Draft Pick" yang ada di tier "Epic" ke atas sehingga ia akan kaget dan dapat merugikan tim kamu tentunya.

2. Melihat "Win Rate" teman

Cara yang kedua adalah kamu dapat melihat "Win Rate" teman yang akan kamu invite. Hal ini dikarenakan apabila teman kamu memiliki "Win Rate" tinggi maka kemungkinan besar teman kamu merupakan pemain yang pro. Namun sebaliknya jika "Win Rate" teman kamu kecil, kemungkinan dia merupakan pemain yang noob, maka sebaiknya jangan kamu invite karena bisa merugikan tim dan malah berujung kekalahan untuk tim kamu.

3. Melihat Hasil Akhir Teman

Cara yang ketiga adalah kamu dapat melihat hasil akhir (history) teman sebelum kamu meng-invite-nya. Hal ini dikarenakan kamu dapat menilai ia pro atau tidak dengan melihat hasil akhirnya. Apabila hasil akhirnya memuaskan, kemungkinan besar dia adalah pemain yang pro. Namun jika hasil akhirnya penuh dengan kekalahan, sebaiknya jangan kamu invite karena selain merupakan player yang noob, ia juga akan kehilangan mentalnya setelah mengalami kekalahan yang cukup banyak

 4. Melihat Hero Favorit Teman

Cara yang keempat, kamu dapat melihat hero favorit teman kamu di profilnya. Apabila hero favoritnya memiliki "Win Rate" yang tinggi, sebaiknya kamu meng-invite-nya karena ia merupakan pemain yang pro. Sedangkan jika "Win Rate" hero favoritnya kecil, sebaiknya jangan di-invite agar tidak menjadi beban di dalam tim kamu.

5. Menguasai Semua Hero

Cara yang terakhir adalah kamu harus mengetahui teman kamu dapat menguasai semua role hero atau tidak. Jika teman kamu tidak dapat menguasai semua role hero, sebaiknya jangan kamu invite, karena ia tidak akan dapat menyesuaikan kebutuhan tim kalau hanya mengandalkan satu hero. Jadi, sebaiknya kamu memilih teman yang dapat menguasai semua hero karena ia akan dapat menyesuaikan dengan hero yang ada di dalam tim kamu.

No comments