5 Game yang Akan 'Membayar Kamu' Jika Memainkannya

Ocean App - Tak banyak yang menduga jika bermain game saja bisa menghasilkan uang. Beberapa orang pasti berpikir bahwa menghasilkan uang melalui video harus dilakukan dengan lewat ‘perantara’ lain seperti Youtube (dengan membuat walkthrough atau funny reaction), blogger (dengan membuat review game yang dimainkan) atau mungkin menjadikan game tester sebagai profesi.
Terlepas dari itu semua, ternyata ada game-game keren di luar sana yang benar-benar bisa menghasilkan uang tanpa perantara apa pun. Jadi, dengan memainkannya saja kamu sudah bisa mengalirkan dana yang cukup deras ke rekening kamu. Daripada penasaran, langsung saja simak artikel di bawah ini. Cekidot!

1. Team Fortress 2

Team Fortress 2 merupakan salah satu game andalan Valve yang digunakan untuk mendapatkan pendapatan. Uniknya, pendapatan yang dimaksud tidak hanya untuk Valve sendiri, namun juga untuk pemain. Sama seperti game multiplayer berbasis online lainnya, TF2 juga memiliki sistem jual-beli item yang bisa dibeli dengan uang asli.
Kerennya, item yang diperjual-belikan di TF2, 90% merupakan kreasi para pemain. Itu berarti, siapa pun yang memainkan game ini bisa menghasilkan uang asli dengan membuat item lalu menjualnya kepada pemain lain.

2. Dota 2

Tak hanya Team Fortress 2, game andalan Valve lainnya yakni Dota 2 juga bisa dijadikan game penghasil uang. Sama, game yang dibangun dengan Source Engine ini juga memiliki workshop tempat item diperjual-belikan. Nantinya, item-item tersebut bisa dibeli oleh pemain lain lalu diterapkan ke dalam hero mereka.
Selain itu, seperti yang kita ketahui, DOTA 2 juga merupakan game online dengan kompetisi berhadiah miliaran rupiah. Alhasil, gamer-gamer pro di luar bisa mendapatkan uang hanya dengan memainkan game ini.

3. Second Life

Second Life merupakan game MMORPG yang memulai debutnya sekitar satu dekade yang lalu. Game ini tidak hanya kuat di sisi komunitas atau pemain, namun juga memiliki nilai ekonomis sehingga bisa menghasilkan uang.
Pada game ini terdapat mata uang bernama L$ yang bisa didapatkan dengan cara melakukan beragam aktivitas ringan seperti duduk di perkemahan atau membuat konten virtual. Nantinya, penghasilan yang diperoleh di Second Life bisa ditukarkan dengan uang asli lewat bursa Valas Index.

 4. Entropia Universe

Ada game MMORPG senada dengan Second Life yang sama-sama bisa dijadikan tempat penghasil uang. Game tersebut bernama Entropia Universe yang sebelumnya dikenal dengan Project Entropia.
Berbeda dengan Second Life, game ini memiliki elemen gameplay yang berbeda sehingga bisa dikategorikan sebagai game MMORPG tradisional. Mata uang pada game ini dijuluki dengan Project Entropia Dollars (PED) yang bisa ditukarkan dengan uang asli, dengan nilai tukar sebesar 10 PED per $1.

 5. Eve Online

Eve Online pada dasarnya bukanlah game penghasil uang. Sebaliknya, pada game ini pemain akan dikenakan biaya langganan sekitar $15 tiap bulannya untuk bisa memainkannya. Akan tetapi, pada game ini terdapat satu trik yang bisa berguna untuk menghemat biaya langganan kamu.

Caranya, pemain harus membeli item bernama Pilot's License Extension (PLEX) dengan uang asli. PLEX memiliki beberapa kegunaan, salah satunya adalah menambahkan masa aktif 30 hari ke dalam akun kamu. Bagian terbaiknya adalah PLEX dapat dijual ke pemain lain sebagai ganti mata uang dalam game, Interstellar Kredits (ISK).

Itu tadi info mengenai 5 game yang bakal membayar kamu dengan memainkannya. Kesimpulannya, tidak semua video bisa dijadikan ladang penghasil uang. Kalaupun bisa, kemungkinan besar kamu merubah kesenangan dalam bermain game itu menjadi sebuah pekerjaan atau profesi tetap. Semoga bermanfaat!

No comments